Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamualaikum Wr Wb merupakan merupakan doa kepada sesama muslim. Walaupun ucapan salam merupakan doa kepada sesama muslim, kita juga dibolehkan mengucapkan salam kepada suatu forum walaupun didalam forum tersebut tidak bisa dipastikan 100% muslim. Nabi Muhammad SAW pun pernah mengucapkan salam kepada majelis yang bercampur dengan orang Yahudi. Karena ucapan salam hanya untuk sesama muslim, kita bisa menyapa non muslim dengan ucapan (greeting) yang disenangi oleh mereka. Terkadang ada juga orang non muslim mengucapkan salam kepada kita (muslim), kita bisa menjawabnya dengan ucapan “wa’alaikum”.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh memiliki arti “Semoga kedamaian dilimpahkan kepadamu diiringi dengan rahmat dari Allah dan juga barakah dari Allah untukmu.” Arti yang sangat bagus sekali bukan. Salam merupakan doa sesama umat muslim yang didalamnya berisi banyak kebaikan.

Wallahu A'lam

1 comments
  1. omiekade March 5, 2022 at 10:08 AM  

    Merkur Futur Adjustable Adjustable Safety Razor, Platinum
    The Merkur Futur Adjustable Safety Razor offers a modern and titanium wood stoves luxurious feel to many titanium hammer safety razors. Featuring a long and comfortable handle, the adjustable Handle length: t fal titanium pan 3.75mmOverall length: 2.75mmWeight: 100g Rating: 4.7 titanium belly rings · ‎7 reviews · ‎$43.00 · ‎In stock titanium teeth k9