Allah SWT menegaskan dalam Alquran, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya Aku kabulkan doamu.”lam ayat yang lain lain Allah SWT mengemukakan, “Apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, katakanlah Aku ini dekat, Aku mengabulkan doa apabila mereka berdoa kepada-Ku...”

Namun, banyak orang yang malas berdoa. Atau, kalaupun berdoa, dia sering tidak yakin. Apalagi bila ternyata setelah dia berdoa, apa yang dia minta tidak langsung Allah kabulkan, atau Allah memberikan yang lain, bukan seperti yang di minta. mustinya hal tersebut justru mengajarkan kepada kita agar tidak pernah lelah berdoa. Setelah melalui perjuangan berliku dan tidak pernah menyerah berdoa, hingga akhirnya sampai pada kesadaran bahwa Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.

Berbagai persoalan hidup dengan mengutamakan kekuatan doa ini memaparkan, ketika kita mohon kepada Tuhan kekuatan, Dia memberi kita kesulitan agar kita menjadi kuat; ketika kita minta pada Tuhan kebijaksanaan, Dia dia memberi kita masalah untuk dipecahkan; ketika kita memohon pada Tuhan kesejahteraan, Dia memberi kita akal untuk berpikir; ketika kita minta kepada Tuhan keberanian, Dia memberi kita kondisi bahasa untuk kita atasi; ketika kita minta pada Tuhan sebuah cinta, Dia memberi kita orang-orang bermasalah untuk kita tolong; ketika kita minta pada Tuhan bantuan, Dia memberi kita kesempatan.

Salah satu pelajaran berharga yang harus kita ketahui adalah bahwa “Tuhan memang tidak pernah ada habisannya untuk memperlihatkan kebesaran-Nya, dan tuhan yang dalam hal ini Allah Subhanahu Wata'ala senantiasa memperlihatkan tanda - tanda kebesaran-Nya serta senantiasa mengurus makhluk-Nya" (al ayat)

Siapa saja yang ingin meraih hidup dan menikmati hidup lebih baik dan siapa saja yang ingin menjadikan dirinya lebih baik dari waktu ke waktu dengan kekuatan doa, maka senantiasalah melaksanakan segala Perintah-Nya dan menjauhi segala Larangan-Nya. 

berdoa dan berusaha serta kemudian di iringi dengan tawakkal akan membawa ketenangan menuju Tangga-Tangga Hati Yang Tentram.

Wallahu A'lam

0 comments